FASILITASI DAN KOORDINASI PENINGKATAN KUALITAS HIDUP PEREMPUAN KEPALA KELUARGA DAN BERPENGHASILAN RENDAH DI SULAWESI SELATAN

Bulukumba. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Biro Bina Kesejahteraan Setda Prov. Sulsel memfasilitasi dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam mengimplementasikan dan mensinergikan program/kegiatan yang pro terhadap PMKS. Dalam hal ini melaksanakan Fasilitasi dan koordinasi peningkatan kualitas hidup perempuan kepala keluarga dan berpenghasilan rendah di sulawesi selatan yang berlangsung di Kabupaten Bulukumba pada Hari Kamis, Tanggal 25 Agustus 2016.

Acara tersebut dibuka oleh Bapak Wakil Bupati, Tomy Satria Yulianto.  membacakan  sambutan Bupati Bulukumba yang menyampaikan apresiasinya dan menyambut baik atas terselenggaranya acara tersebut dihadapan peserta.

Berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tahun 2015 di Kabupaten Bulukumba disebutkan bahwa sebanyak 28.602 jiwa dari total 147.404 jiwa kepala keluarga yang ada atau sebesar 19,40 persen adalah perempuan.

“Pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender merupakan bagian yang tak terpisahkan dan menjadi satu kesatuan dalam proses pembangunan manusia Indonesia yang berkualitas.” Tandasnya.

Sementara itu Kepala Biro Bina Kesejahteraan Setda Prov. SulSel menyampaikan sambutannya “Apa yang telah dicapai oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tidak terlepas dari keberhasilan Kab./ Kota yang hanya dapat diperoleh dengan adanya Kebersamaan, Koordinasi, Sinkronisasi dan Keterpaduan program. Itulah sebabnya pertemuan yang kita lakukan pada hari ini menjadi sangat penting karena diharapkan akan mampu membangun kesepahaman dalam mengembangkan koordinasi dan sinkronisasi serta sinergitas antar SKPD/Instansi terkait yang ada di daerah sehingga akselerasi pembangunan disegala bidang dapat terwujud. Dan sebagai orang Sulsel patut Kita Bangga, Kita Sayang karena Sulsel Selalu di Hati.” /Nr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *