Biro Kesra Setda Prov Sulsel Gelar Rakor Penanggulangan Kemiskinan

Pemerintah Provinsi dan selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) sangat mengapresiasi kegiatan ini karena kemiskinan merupakan permasalahan bangsa yang masih sangat mendesak dan memerlukan langkah-langkah penanganan dan pendekatan yang sistemetik, terpadu dan menyeluruh dalam rangka mengurangi beban dan hak-hak dasar masyarakat secara layak melalui pembangunan responsive, berkeadilan dan berkelajutan dalam mewujudkan kehidupan yang bermartabat

Hal ini diungkapkan Asisten IV Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H. Mappagio, M.Si saat membuka Rapat koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Senin, 3 Nopember 2014, di Hotel Quality Makassar.

Penyelenggaraan kegiatan ini sangat penting karena komitmen penyelenggaraan pemerintahan yang dikembangkan dewasa ini diarahkan untuk menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat dan rakyat secara menyeluruh di Sulawesi Selatan, kata Mappagio.

Menurutnya pertumbuhan ekonomi seharusnya dapat mengantarkan kearah kemakmuran dan sebaliknya jika pertumbuhan ekonomi tidak dapat mengantarkan  kearah kemakmuran maka pertumbuhan itu tidaklah sehat dan tidak bermutu, walaupun kondisi ini belum  sepenuhnya dialami di Sulsel.

“Komitmen dan konsistensi dalam menyusun dan mengimplementasikan  dan mensejahterakan masyarakat menjadi sebuah prasyarat penting, “imbuh Mappagio.

Dengan terbangunnya komitmen dan konsistensi dalam mengaktualisasikan 11 prioritas Gubernur Sulsel dalam RPJMD 2013-2018 setidaknya ada 2 sasaran yang harus menjadi prioritas yaitu mempertahankan pertumbuhan ekonomi diatas 8 persen dan menyiapkan diri memasuki komunitas ASEAN yang diberlakukan pada akhir tahun 2015.

Sumber Berita: www.sulselprov.go.id