FASILITASI PEMBINAAN DAN PEMBERDAYAAN PENYADANG MASALAH KESEJAHTERAAN SOSIAL (PMKS)

Makassar, Gubernur Sulsel, dalam hal ini diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Sulsel, Drs. H. Muh. Sidik Salam, MM., membuka acara Fasilitasi Pembinaan Dan Pemberdayaan Penyadang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dilaksanakan pada hari selasa – Rabu tanggal 18 – 19 Oktober 2016 yang dihadiri 80 orang bertempat di Hotel Continent jalan. Adiyaksa No.15 Makassar.

Dalam sambutannya Sidik Salam mengatakan Jika melihat data PMKS jenis yang banyak adalah kemiskinan, maka percepatan kemiskinan ada peraturan presiden dalam penggunlan kemiskinan, dan Kementrian yang membuat peraturan tim nasional penanggulangan kemiskinan, dan dibentuk kemudian di tingkat di Provinsi sebagai komitment Pemerintah Provinsi agar penanggulangan kemiskinan lebih tepat sasaran dalam penanggulangan kemiskinan khususnya di Sulawesi Selatan.

“Pembangunan  itu butuh kebersamaan, pembangunan juga membutuhkan data-data yang real dan berbegerak, sekali lagi harapan kami pertemuan ini berguna pada penanggulanagan kemiskinan dan perencanaan yang berbasis masyarakat, dengan menngucapkan Bissmilahirahmani rahim, kegiatan Fasilitasi Pembinaan dan Pemberdayaan Penyadang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Kami buka dengan resmi, demikian semoga kegiatan ini selalu diberikan manfaat untuk kita dana masayrakat di sulawesi selatan.” Imbuhnya.

Sementara itu Kepala Bagian Perlindungan Sosial, H. Amrullah Bakri, S.Ag, M.H., melaporkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk pembinaan dan pemberdayaan dalam bentuk pendekatan yang sederhana dan terukur sebagai upaya peningkatan kesejhateraan bagi PMKS, menyusun poin-poin penting berupa rekomendasi bersama yang akan diajukan kepada pemerintah provinsi dan pemerintah kab/kota. (/Nr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *