Kegiatan Rapat Koordinasi Tingkat Provinsi Tim Pembina UKS/M Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2017

Kegiatan Rapat Koordinasi Tingkat Provinsi Tim Pembina UKS/M Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2017 ini merupakan langkah nyata Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka sinkonisasi dan sinergitas Pembinaan lingkungan sekolah sehat yang merupakan salah satu unsur penting dalam membina ketahanan sekolah. Karena lingkungan kehidupan yang sehat sangat diperlukan untuk meningkatkan kesehatan murid, guru, dan pegawai sekolah, serta peningkatan daya serap murid dalam proses belajar mengajar. Demikian sambutan Bapak Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan dalam pembukaan Rapat Koordinasi Tingkat Provinsi Tim Pembina UKS/M Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2017 bertempat di hotel Aswin tanggal 3 dan 4 Oktober 2017, yang dibacakan oleh bapak  Drs. Muh. Firda, Msi selaku Asisten ekonomi pembangunan dan kesejahteraan Setda Provinsi SulSel,

Asisten II melanjutkan tujuan dari pelaksanaan rapat Koordinasi Tingkat Provinsi Tim Pembina UKS/M Provinsi SulaIMG_6658wesi Selatan Tahun 2017 adalah : Meningkatkan sinergitas pelaksanaan program kerja terkait pembinaan UKS/M mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten hingga Provinsi; Memupuk kebiasaan hidup sehat dan mempertinggi derajat kesehatan peserta didik yang memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan untuk melaksanakan prinsip hidup sehat, serta berpartisipasi aktif di dalam usaha peningkatan kesehatan Peserta didik; Sekolah sebagai tempat berlangsungnya proses belajar mengajar harus menjadi “Health Promoting School” artinya “Sekolah yang dapat meningkatkan derajat kesehatan warga sekolahnya”. Kesemuanya akan tercapai bila sekolah dan lingkungannya dibina dan dikembangkan antara lain melalui UKS.

Rapat koordinasi ini diharapkan mampu membawa pengaruh positif bagi pengurus UKS/M Kab/Kota untuk lebih berperan dalam melaksanakan program kegiatan dan tentunya dapat terus berkoordinasi dengan pengurus atau tim pembina UKS/M tingkat provinsi.”(AwaL)”..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *