KOORDINASI DAN MONITORING PELAKSANAAN BPJS DI SULAWESI SELATAN

Makassar. Rapat Koordinasi Dan Monitoring Pelaksanaan BPJS Di Sulawesi Selatan pada hari Kamis – Jum’at tanggal 18 – 19 Mei 2017 di Hotel Ramayana Makassar dengan peserta berjumlah 100 orang yang terdiri dari para pemangku kepentingan penyelenggaraan jaminan sosial baik dari kesehatan maupun tenaga kerja yang ada di Provinsi maupun Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan.

Asisten Ekonomi, Pembangunan Dan Kesejahteraan Setda Provinsi Sulsel, Ir. H. Syukri Mattinetta, M.Si membuka acara tersebut dalam sambutannya mengatakan selama ini pemerintah baik pusat, provinsi maupun kab./kota telah bekerja keras agar program BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan menjadi program yang mengutamakan pelayanan prima, berkualitas dan berkelas dunia, yang dapat memberikan jaminan sosial dan kesehatan secara lebih merata, lebih adil, dan dirasakan manfaatnya secara nyata oleh seluruh rakyat Indonesia, dan yang tidak kala penting kehadirannya dapat memberikan jaminan sosial dan dapat memberikan jaminan kesehatan yang layak bagi pesertanya yang memiliki tingkat pelayanan yang lebih maju, lebih profesional, serta cakupan yang lebih luas.

“Terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Kabupaten/Kota yang selama ini telah mendukung penyelenggaraan program Jaminan Sosial di Provinsi Sulawesi Selatan serta terima kasih dan penghargaan kepada pihak BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan atas atensi selama ini melayani masyarakat, semoga apa yang telah kita lakukan menjadi bagian dari gerak cepat yang sistematis dan cermat dalam menyukseskan penyelenggaraan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) menuju Universal Coverage 2019 sesuai dengan yang diamanatkan Undang  – Undang  Nomor 40 Tahun 2004.” imbuhnya

Sementara itu Kabag Kesejahteraan, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak dan Keluarga Berencana Biro Kesejahteraan Setda Prov. Sulsel Andi Hasnul Hasanuddin,SH.,M.Si melaporkan kegiatan ini dimaksudkan sebagai sarana mempertemukan antara lembaga penyelenggara (BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan) dengan para pemangku kepentingan penyelenggaraan jaminan sosial baik dari kesehatan maupun tenaga kerja yang ada di Provinsi maupun Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *