KOORDINASI DAN MONITORING PELAKSANAAN JAMINAN SOSIAL KESEHATAN DI SULSEL

Makassar, Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. H. Abdul Latif didampingi Kepala Biro Bina Kesejahteraan Sulsel, Dra. Hj. Kurnia, M.Si membuka secara resmi Rapat Koordinasi dan Monitoring, Penyelenggaraan Jaminan Sosial Kesehatan di Sulsel, dengan tema “Mendorong Percepatan Integrasi Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) ke Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)”.

Abdul Latif mengatakan, penyelanggaraan Jamkesda di Sulsel, yang berjalan kurang lebih selama 7 tahun dan menelan anggaran hingga 3 triliun rupiah telah banyak dirasakan manfaatnya masyarakat.

Program Jamkesda telah mampu membuat kualitas kesehatan masyarakat Sulsel terus meningkat, termasuk tidak adanya orang sakit yang tidak mendapatkan layanan dan pengobatan rumah sakit.

Rapat koordinasi dan monitoring ini diharapkan menjadi langkah stategis, memaksimalkan dan memperluas akses layanan kesehatan kepada seluruh masyarakat.

Sementara itu, Kepala Biro Bina Kesejahteraan Sulsel, Hj. Kurnia menambahkan, Rapat Koordinasi dan Monitoring antara Lembaga Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dihadiri berbagai instansi terkait, dan pemangku kepentingan lainnya.

Kegiatan ini menjadi komitmen bersama menuju layanan kesehatan semesta 2019, dan memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi seluruh masyarakat.

Pemerintah Provinsi Sulsel, akan terus meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan, hingga berstandar internasional.(/Nr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *