Pengembangan Kemitraan dalam Peningkatan Kesejahteraan Rakyat

Makassar, Mei 2016. Biro Bina Kesejahteraan Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan menginisiasi Pengembangan Kemitraan Dalam Rangka Peningkatan Kesejahteraan Rakyat dengan mengajak Dinas Koperasi Dan UMKM, Badan Kesatuan Bangsa, Politik Dan Perlindungan Masyarakat dan Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Kota se SulSel untuk sama-sama mendorong dan mensinergikan semua perangkat kerja daerah yang memiliki program dan kegiatan yang bersentuhan langsung masyarakat utamanya yang masuk kategori miskin bagaimana meningkatkan kesejahteraannya.

Pertemuan dibuka oleh Ir. Sulkaf S. Latief, MM Staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan dan SDM yang berlangsung di Hotel Kenari Tower Makassar tanggal 12 Mei 2016.

Kemiskinan adalah masalah bangsa yang sangat kompleks sehingga diperlukan keinginan yang kuat untuk mengatasi permasalahan tersebut. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui berbagai program kegiatan telah berupaya maksimal untuk mengatasi permasalahan tersebut. Salah satu upaya adalah peningkatan pola kemitraan melalui kerjasama yang dibangun dengan komitmen bersama setara dan saling menguntungkan.

Pola kemitraan tentu harus melibatkan berbagai pihak terkait utamanya pelibatan komponen lokal UMKM, Organisasi Kemasyarakatan, Pengusaha dan Perbankan dapat memanfaatkan potensi lokal untuk diolah menjadi barang yang bernilai ekonomi dan menguntungkan.

IMG_2911

Bertindak sebagai narasumber pada pertemuan ini adalah Dinas Koperasi Dan UMKM Provinsi SulSel, Badan Kesatuan Bangsa Provinsi SulSel, Bank BRI dan Direktur Yayasan Kajian Pemberdayaan Masyarakat SulSel. (sul)

Berita dikutik dari www.nusakini.com

Link http://nusakini.com/news/pengembangan-kemitraan-dalam-peningkatan-kesejahteraan-rakyat