Pengembangan Model Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan Kepala Keluarga dan Berpenghasilan Rendah

Takalar. Dampak kemiskinan bagi kehidupan laki-laki juga berbeda dengan perempuan. Sumber permasalahan kemiskinan perempuan terletak pada budaya patriarki dan memang tak dapat dipungkiri bahwa keberhasilan pembangunan kesejahteraan dewasa ini masih menyisakan berbagai persoalan, mulai dari ketidakadilan gender, ketimpangan antar daerah, pedesaan dan perkotaan, pulau dan pesisir yang merupakan tanggung jawab Negara dan sebagai hak warga Negara.

Namun perlu disadari bahwa tidak semua tanggung jawab Negara dapat diselesaikan oleh pemerintah pusat, maka pemerintah provinsi dan kabupaten/kota harus mengambil peran demi kepentingan pembangunan yang fokus dan responsif gender.

Biro Bina Kesejahteraan Setda Provinsi Sulawesi Selatan memfasilitasi kegiatan “Pengembangan Model Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan Kepala Keluarga dan Berpenghasilan Rendah” yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Takalar.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 5 Maret 2015 di Gedung PKK Kabupaten Takalar dan dibuka oleh Bupati dalam hal ini di wakili oleh Kabag Kesra Setda Kabupaten Takalar yang diikuti oleh 100 orang peserta perempuan kepala keluarga yang berpenghasilan rendah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *