Rapat Koordinasi Kebijakan Pencegahan dan Penanggulangan NAPZA dan HIV-AIDS Tingkat Prov. Sulsel

Makassar, Biro Kesejahteraan Setda Prov. Sulsel menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kebijakan Pencegahan dan Penanggulangan NAPZA dan HIV-AIDS Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada hari Kamis – Jum’at tanggal 09 – 10 Nopember 2017 di Hotel Aswin Makassar dengan peserta berjumlah 100 orang yang berasal dari Dinas Kesehatan Kab./Kota dan SKPD/Instansi terkait di Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Biro Kesejahteraan Setda Prov. Sulsel H.Suherman, SE., MM. membuka acara tersebut dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini  merupakan salah satu langkah yang cukup strategis dalam upaya menurunkan angka prevalensi penyalahguna NAPZA dan HIV-AIDS di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan.

“Mengingat dampak ekonomi dan sosial penyalahgunaan narkoba yang sangat besar, memberi sinyal kepada semua pihak agar lebih serius, menyeluruh dan berkesinambungan yang melibatkan berbagai pihak walaupun dengan latar belakang yang berbeda dan metode pendekatan dari berbagai disiplin ilmu, diharapkan dapat bersatu padu dan bahu membahu dalam satu rantai koordinasi sesuai dengan tugas, fungsi, dan kewenangan masing – masing.” Imbuhnya.

Sementara itu Kabag Kesejahteraan, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak dan Keluarga Berencana Biro Kesejahteraan Setda Prov. Sulsel Andi Hasnul Hasanuddin,SH,M.Si melaporkan Maksud kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk mengambil langkah – langkah yang diperlukan sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing – masing dalam mengkoordinasikan berbagai program dan kebijakan Penanggulangan NAPZA dan HIV-AIDS dengan tujuan menurunkan angka prevalensi di Sulawesi Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *