Temu Koordinasi Lembaga Penyelenggara Jaminan Sosial di Sulawesi Selatan

Makassar. Biro Kesejahteraan Setda Prov. Sulsel menyelenggarakan Temu Koordinasi Lembaga Penyelenggara Jaminan Sosial di Sulawesi Selatan pada hari Kamis – Jum’at tanggal 23 – 24 Maret 2017 di Hotel Grand Imawan Makassar dengan peserta berjumlah 100 orang yang berasal dari Dinas Sosial Kab./Kota, Dinas Kesehatan Kab./Kota, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab./Kota, Bagian Kesra Kab./Kota, dan SKPD/Instansi terkait di Provinsi Sulawesi Selatan.

Asisten Ekonomi, Pembangunan Dan Kesejahteraan Setda Provinsi Sulsel, Ir. H. Syukri Mattinetta, M.Si membuka acara tersebut dalam sambutannya mengatakan Kunci tercapainya Jaminan Kesehatan Semesta di Sulawesi Selatan pada Tahun 2019, tentu saja akan sangat ditentukan dari peran serta semua pihak utamanya Pemerintah Provinsi bersama Pemerintah Kab./Kota sebagai motor penggerak mensukseskan program Jaminan Kesehatan Semesta yang berkualitas dan berkesinambungan serta dapat menciptakan masyarakat yang bangga menjadi peserta JKN.

Dibalik hal positif yang telah kita lakukan selama ini pasti banyak kendala yang telah kita hadapi. Namun kita berharap kendala  itu  disikapi  sebagai sebuah tantangan untuk menyehatkan masyarakat Indonesia, dan yang tidak kala pentingnya kita berharap banyak kepada para pihak yang terlibat dalam JKN, yakni BPJS Kesehatan benar – benar all out mengawal program ini, sehingga memperoleh keberhasilan yang sangat memuaskan.

Sementara itu Plt.Kepala biro Kesejahteraan Setda Prov. Sulsel H.Suherman, SE.,MM melaporkan kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya pemerintah provinsi untuk lebih mensinkronkan dan mensinergikan pelaksanaan program bidang peningkatan kesejahteraan rakyat mulai di Sulawesi Selatan utamanya pelaksanaan Program Jaminan Sosial secara maksiamal dan efektif, dengan tujuan mengembangkan koordinasi dan kerjasama lintas sektor pada tingkat provinsi maupun kab./kota dalam pelaksanaan program jaminan sosial utamanya dalam mendorong percepatan jaminan kesehatan semesta di Sulawesi Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *