TEMU KOORDINASI PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL TAHUN 2016

Makassar. Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Ir. H. Hasdullah, M.Si membuka secara resmi acara Temu Koordinasi Penyelenggara Jaminan Sosial di Hotel Continent Makassar yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 6 s/d 7 September 2016 yang dihadiri 80 Orang yang terdiri dari instansi, Stakeholders dan lembaga terkait di Provinsi dan Kab/Kota Se-Sulawesi Selatan (Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Asisten/Kabag.Kesra).

Hasdullah mengatakan Pembangunan kesejahteraan memang semakin kompleks, tetapi kita tetap harus optimis. Untuk itu kita harus bergerak cepat, cermat dan sistematis serta belajar dari pengalaman.

“BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan dihadirkan untuk mempercepat penyelenggaraan sistem jaminan sosial yang bersifat Nasional bagi seluruh rakyat Indonesia berdasarkan prinsip kegotongroyongan, nirlaba, keterbukaan, kehati-hatian, akuntabilitas, portabilitas, kepesertaan yang bersifat wajib serta dan amanat.” Imbuhnya.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Jaminan Sosial Deimon Samsyiar, S.Sos. M.Si melaporkan “Temu Koordinasi Lembaga Penyelenggara Jaminan Sosial ini dilakukan dengan maksud sebagai sarana pertemuan antara lembaga penyelenggara jaminan sosial dengan instansi/Lembaga terkait lainnya baik di tingkat Provinsi maupun dari Kab/Kota dengan tujuan untuk berbagi informasi, dan perkembangan terkini dan untuk mengetahui bersama berbagi permasalahan, tantangan dan peluang pencapaian terkait dampak kebijakan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) dan Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS)”. /Nr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *