TEMU KORDINASI LEMBAGA PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL

Makassar. Sistem Jaminan Sosial Nasional adalah sebuah Sistem Jaminan Sosial yang diberlakukan di Indonesia. Jaminan sosial adalah salah satu bentuk perlindungan sosial yang diselenggarakan oleh negara Republik Indonesia guna menjamin warga negaranya untuk memenuhi kebutuhan hidup dasar yang layak, sebagamana dalam deklarasi PBB tentang HAM Tahun 1948 dan Konvensi ILO No. 102 Tahun 1952.

Temu Koordinasi Lembaga Penyelenggara Jaminan Sosial ini dilakukan dengan maksud sebagai sarana pertemuan antara stakeholders dan lembaga penyelenggara jaminan sosial dengan tujuan untuk berbagi berbagai perkembangan informasi, updating persiapan serta analisa bersama berbagai tantangan dan peluang pencapaian terkait dampak kebijakan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) dan Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS).

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Biro Bina Kesejahteraan Setda Prov. Sulsel menyelenggarakan pertemuan ini dengan mengundang 100 orang peserta dari berbagai lembaga dan stakeholders baik provinsi maupun kab/kota se-Sulawesi Selatan yang terkait dengan Penyelenggaraan Jaminan Sosial yang dilaksanakan pada hari Selasa, 14 April 2015 di Ruang Data Kantor Gubernur Sulsel Gedung A-Lt.IV dan dibuka oleh Gubernur SulSel dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan.(/Nr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *