WORKSHOP DAN FGD PEMBERDAYAAN PENYANDANG MASALAH KESEJAHTERAAN SOSIAL (PMKS) DAN KELOMPOK RENTAN LAINNYA

Pare-Pare. Pemerintah menyadari pentingnya pembangunan di bidang kesejahteraan sosial untuk mengupayakan agar berbagai masalah sosial seperti kemiskinan. ketelantaran, kecacatan, ketunaansosial, penyimpangan perilaku, ketertinggalan/ keterpencilan, serta korban bencana dan akibat tindak kekerasan dapat ditangani secara terencana, terpadu, dan berkesinambungan.

Biro Bina Kesejahteraan Setda Provinsi Sulawesi Selatan memfasilitasi kegiatan Workshop dan Focus Group Discussion (FGD) Pemberdayaan PMKS dan Kelompok Rentan Lainnya sebagai sarana pertemuan antara SKPD/Instansi dan lembaga pemerhati terkait dengan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) untuk mendapatkan masukan dan rumusan bahan rekomendasi kebijakan publik tentang system jaminan sosial dan pemberdayaan khususnya bagi PMKS dan Kelompok Rentan Lainnya dan yang lebih penting lagi kerangka kebijakan daerah (Kab/Kota) termasuk hal – hal yang berkaitan dengan kearifan lokal  yang diharapkan bermuara pada kemandirian PMKS dan Kelompok Rentan Lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 21 April 2015 di Kota Pare-pare dan dibuka oleh Walikota dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Pembangunan dan Kesra yang diikuti oleh 90 orang peserta dari SKPD/Instansi lembaga pemerhati terkait dengan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).(/Nr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *