Workshop Pemberdayaan Lanjut Usia di Sulawesi Selatan

Makassar, Acara Workshop Pemberdayaan Lanjut Usia di Sulawesi Selatan berlangsung di Hotel Grand Imawan Jl. Pengayoman No. 36 Makassar pada Hari Kamis – Jum’at, Tanggal 24 s/d 25 Agustus 2017 terdiri dari para pemangku kepentingan penyelenggaraan baik dari sosial, kesehatan yang ada di Provinsi maupun di Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Keagamaan, Ir. H. Salim, MM. dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya dan menyambut baik atas terselenggaranya acara tersebut dihadapan peserta.

Tujuan terselenggaranya acara ini, lanjut H. Salim adalah memfasilitasi perangkat daerah untuk memperkuat program pemberdayaan masyarakat dalam mendukung lansia – lansia tangguh.

“Perempuan Lansia merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari lansia pada umumnya, oleh karena itu sudah barang tentu dalam upaya perlindungan social.” kata H. Salim.

Ada beberapa hal yang disampaikan pada pertemuan tersebut diantaranya Pembinaan lansia sebagai bagian dari pembangunan kesejahteran adalah merupakan tanggung jawab bersama semua lapisan masyarakat maupun pemerintah dan lansia itu sendiri.

Ia berharap kepada pemangku kepentingan utama lembaga dan OPD penyelenggara kesejahteraan sosial untuk mewujudkan kehidupan lansia yang sehat dan aktif adalah merupakan tanggung jawab bersama, maka dalam pelaksanaan program perlu melibatkan berbagai pihak utamanya mengoptimalkan Lembaga/OPD  sesuai tugas dan fungsi masing – masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *